Monday, August 27, 2018

Iam a Blogger problem

Iam a Blogger problem


ORIENTATION

Siapa yang tidak mengenal blog? Dewasa ini blog sudah menjadi kebutuhan sekunder karena menunjang proses pembekalan ilmu pengetahuan. Jika ditanya soal tujuan saya membuat blog, tentu saja untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang haus akan ilmu pengetahuan. Ilmu pengetahuan yang tidak hanya berguna bagi saya seorang, namun dapat dinikmati bersama agar ilmu yang saya miliki dapat lebih banyak tentunya, seperti kata Sayyidina Ali Bin Abi Thalib :
"Harta yang disebarkan suatu ketika akan berkurang dan habis, sedangkan Ilmu yang disebarkan justru semakin bertambah."
Namun jujur, disini saya tidak hanya menggunakan ilmu copas (copy-paste) saja jika ingin mengeluarkan artikel terbaru, namun juga saya buktikan dulu kebenarannya melalui pengalaman sendiri lalu ditulis ulang dengan bahasa khas iSVER yang formal dan berusaha menarik minat pembaca. Semua itu adalah alasan utama mengapa saya ingin membuat blog, disamping mencari kekayaan dan popularitas.

berpartisipasi dalam B Blog�s, I A.M a Blogger

Nama blog saya - ISLAM LOVER tidak semata hanya untuk menunjukkan totalitas bahwa saya adalah muslim, namun lebih ke niat saya untuk memperkuat dukungan terhadap umat muslim. Sedangkan URL blog saya - diketemukan.blogspot.com bermakna bahwa blog ini telah ditemukan oleh para netter berdasarkan searching di crawler seperti Google. Blog ini memiliki tema "Limit but Needed", karena semua artikel yang saya tulis memiliki tingkat kesulitan yang tinggi untuk ditemukan di mesin pencari karena tidak banyak yang tahu dan menyebarkan, namun sangat diperlukan oleh kebanyakan orang. Sebagai contoh sederhana yaitu salah satu post saya berjudul "Windows 8 Sekarang di Windows XP. Vista, dan 7!". Disaat berkembangnya sistem OS Windows 8 sedangkan para user komputer memiliki PC yang tidak sesuai dengan kriteria instalasi Windows 8. Saya memberikan beberapa alternatif agar PC dapat terlihat seperti Windows 8.

Blog yang saya kelola lebih berorientasi kepada SEO. Mencari kesederhanaan tapi tetap membuat pengunjung nyaman membaca. Berusaha memangkas waktu loading hingga kurang dari satu menit, membuat orang lain takjub. Selain itu lebih suka memakai bahasa formal yang banyak dimengerti oleh orang awam, dan mencari pemilihan bahasa sesuai EYD yang menjadikan pembaca betah dan tidak bosan ketika membaca post saya, meski full oleh tulisan. Apalagi jika yang dibaca adalah artikel yang sangat penting yang susah dicari di blog lain. Jika saya telah menyentuh atmosfir dunia Blog, saya bisa betah seharian berada di depan komputer, memprioritaskan kenyamanan membaca untuk para pengunjung blog iSVER indONEsia.


BENEFITS

Bagi saya, menjadi seorang Blogger memiliki keuntungan yang relatif banyak. Apalagi setelah mem-publish sebuah artikel, terdapat "pride" karena telah memberi ilmu pengetahuan kepada banyak pembaca. Apalagi jika artikel yang kita share benar-benar terbukti kebenarannya dan bisa jadi artikel kita tersebut masuk kedalam page satu Google, wah! Selain memiliki Pride, Popularity, ada satu lagi nih yang tidak bisa dilewatkan, yaitu PRICE. Lewat blog, penghasilan kita seolah bertambah, meski saya sendiri baru sedikit merasakan hal tersebut. Jika seorang pintar mengelola blog, otomatis dia memiliki penghasilan tambahan. Sebagai contoh yaitu penggunaan Adf.ly, dimana kita akan dibayar jika ada netter yang melakukan klik terhadap link yang kita pendekkan melalui situs tersebut, meski bayaran klik untuk Indonesia bisa dibilang cukup rendah. Selain melalui adf.ly, kita juga bisa memperoleh $$$ melalui aneka lomba blog baik yang berbasis sekedar tulis-menulis maupun SEO. Memang keuntungan dalam sudut pandang yang sempit menurut saya hanyalah Pride, Price, dan Popularity.
Selain itu, anda pasti tahu soal bisnis online (BO)?. Nah, dalam pandangan saya, blog merupakan bisnis online yang paling meyakinkan dan paling jujur. Gak percaya? Banyak bisnis online yang menawarkan keuntungan besar namun dengan modal yang sedikit atau tidak sama sekali. Jika dilogika, darimana mereka dapat membayar kita? Lalu, apa keuntungan yang mereka peroleh? Nah, di dunia blogging, kita dituntut untuk mencari usaha sendiri, menentukan usaha sendiri, dan menikmati hasil usaha sendiri. Memang, diawal kita join blog, keuntungan yang diperoleh kecil atau bahkan tidak ada. Namun jika kita ingin berusaha dan bekerja keras, bisa jadi memberi keuntungan yang besar untuk kita. Selanjutnya anda dapat membaca Mendapatkan Uang dari Blog untuk Pemula.


TIPS AND TRICKS

Oh iya, saya juga memiliki beberapa Tips dan Trik khusus untuk para Blogger, khususnya yang newbie. Jika dilihat perkembangannya, blog di Indonesia justru dikesampingkan oleh banyak pemuda. Contoh sederhana, di dalam suatu ruang kelas hanya terdapat tidak lebih dari 10 blogger, bener gak? Itupun tidak semua dari Blogger tersebut yang berniat atau mengetahui rule-rule dalam Blogging, dan beberapa masih memiliki ego yang tinggi.

"Ego yang tinggi" ??? Benar, ada beberapa pandangan tentang "ego yang tinggi" ini, dan telah disurvey oleh para Blogger senior. Bisa jadi pandangan tersebut menyebutkan; 1) Seorang Blogger punya kecepatan akses internet yang tinggi, sehingga leluasa mengutak-atik blog-nya. Akhirnya? Ya blog-nya terkesan lebay karena dipasang template yang berat dan terdapat banyak widget didalamnya. Alhasil, loading blog akan berat di koneksi internet 56 kbps. #Blog yang egois. 2) Blog yang digunakan isinya terlalu sederhana dan kontennya statis. Maksudnya, dari segi template saja hanya menggunakan template bawaan atau template yang terlalu polos tapi tidak formal, apalagi posting-nya yang hanya menceritakan tentang dirinya dan pengalaman pribadinya saja. Membuat netter yang datang malas membaca dan memilih pergi. #Netter yang egois. 3) Keegoisan juga bisa dilihat dari cara sebuah Blogger dalam mencari uang. Yup, seluruh sidebar blog dipenuhi dengan iklan-iklan yang hanya memperkaya dirinya, namun berdampak buruk terhadap loading blog pada koneksi internet yang hanya berkecepatan 56 kbps. #Iklan yang egois. :3

Nah! Berdasarkan contoh diatas, saya ingin menyimpulkan beberapa rule penting dalam dunia Blogging diantaranya; 1) Jangan terlalu banyak menggunakan banyak konten 2) Buatlah post yang bermanfaat, tidak hanya tentang diri pribadi, dan 3) Mencari uang jangan hanya tergantung kepada iklan yang justru memperberat loading blog kita. Oleh karena itu, jangan hanya sebagai netter yang mencari informasi di blog saja, tetapi cobalah menjadi Blogger, agar anda juga mengetahui perjuangan seseorang yang selama ini telah membantu anda memberi informasi tentang ilmu yang anda cari. Masih belom punya blog? Lemmmaaaaah!!! :D

Seperti yang saya katakan tadi, blog dapat memberi keuntungan yang banyak, salah satunya adalah Price. Nah, kali ini saya juga mengajak pembaca mengikuti salah satu lomba yang diadakan oleh B Blogs Indonesia. B Blogs adalah perusahaan yang didirikan oleh PT Bina Blog Indonesia, dibawah Cyberbuzz yang membuat para anggotanya merasakan hal yang seru dan tidak pernah bosan dalam memposting sesuatu. Bagaimana tidak, karena adanya hadiah yang disediakan menambah semangat para Blogger Indonesia. Tidak hanya itu, namun juga kita dapat mereview sebuah produk yang dapat diantar dan dirasakan langsung sendiri oleh kita.

Nah, kali ini ada kesempatan mengikuti lomba yang berjudul "Iam a Blogger". Total hadiahnya tidak tanggung-tanggung untuk 5 orang pemenang, sebesar Rp.15.000.000,00! Untuk info, lihat bannernya di thread di bawah ini.


Juara 1 : 1 unit Smartphone LG Nexus 5
Juara 2 : 1 unit Smartphone Lenovo Vibe X
Juara 3 : Uang tunai Rp.1.500.000,00
Juara 4 : Uang tunai Rp.1.000.000,00
Juara 5 : Uang tunai Rp.500.000,00

Buruan ikut! Mumpung pesertanya baru sedikit! Tertarik untuk mendaftar? Formulir pendaftaran silahkan diisi disini.
Acara ini di organisir oleh B Blog Indonesia (link : www.bblog.web.id) dan di sponsori oleh : @princess_butik (link : www.instagram.com/princess_butik
@japansoftlens (link : www.instagram.com/japansoftlens
@keziashop (link : www.instagram.com/keziashop
@kissindonesia (link : www.instagram.com/kissindonesia
@lumiere_corner (link : www.instagram.com/lumiere_corner
@galerikuku (link : www.instagram.com/galerikuku)





visit link download